3 PERBEDAAN ANTARA MOBIL ESCUDO, VITARA DAN SIDECKICK


3 Perbedaan Antara Mobil Escudo, Vitara Dan Sidekick


3 PERBEDAAN ANTARA MOBIL ESCUDO, VITARA DAN SIDECKICK
3 Perbedaan Antara Mobil Escudo, Vitara Dan Sidekick

   

   3 Perbedaan Escudo, Vitara dan Sidekick - Ketiga mobil adalah produksi Suzuki untuk memenuhi bagian pasar SUV, yang merupakan penggabungan antara ketangguhan MPV dan kenyamanan Sedan dalam satu mobil. Suzuki Vitara merupakan basis utama untuk kedua mobil lainnya yaitu Escudo dan Sidekick, hanya saja beberapa fitur yang disematkan pada ketiga mobil ini berbeda, baik dari segi eksterior, interior, maupun aksesoris penunjang lainnya.

Kali ini Admin akan mereview mengenai spesifikasi sekaligus perbedaan antara  Escudo, Vitara dan Sidekick. Apa saja perbedaannya antara ketiga mobil berikut ini.

1. Suzuki Escudo




   Tak seberapa lama setelah kemunculannya di Indonesia. Escudo langsung menguasai pasar industri otomotif dalam penjualan SUV. Karena mobil ini merupakan SUV yang memiliki fitur lengkap jika dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Daihatsu Feroza pada masa itu. Hal yang menarik dari SUV jebolan Suzuki ini antara lain memiliki ground clearance yang mahir untuk melibas segala daerah, baik jalanan mulus perkotaan hingga medan offroad yang ganas sekalipun, dan juga mengedepankan aspek kenyamanan yang memanjakan penggunanya. Untuk pasar Indonesia, Escudo hadir membuat sistem penggerak 4x2 dengan pilihan transmisi manual saja. Berbeda dengan Escudo 2.0 yang dihadirkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Escudo membuat mesin 1600CC dengan kode G16A SOHC injeksi 16 katup dan 4 silinder segaris. Output tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 107ps pada putaran mesin 6000rpm.

2. Suzuki Vitara






   Suzuki Vitara mempunyai spesifikasi yang sama dengan Escudo, hanya saja SUV hadir dengan roda penggerak 4x4, yang menjadikan mobil vitara sebagai incaran para offroader. Perbedaan yang bermakna dari Escudo merupakan ground clearance-nya yang lebih meningkat dan kaki-kaki yang lebih kuat. Sehingga sangat akur untuk dipasangkan roda dan ban berukuran besar. Populasi mobil ini tidak sebanyak Escudo, bahkan bisa dikatakan kurang bersaing untuk segmen pasar otomotif yang berpenggerak 4x4 yang pada saat itu dikuasai oleh Daihatsu Taft GT.

3. Suzuki Sidekick



   Suzuki sidekick merupakan kasta terendah dari kedua mobil, sistem penggeraknya sama seperti Escudo. Perbedaan yang dapat dilihat sekilas dari eksterior merupakan adanya stiker 4 warna pada kedua sisi mobil ini. Mobil sidekick ditujukan bagi pecinta Escudo namun mempunyai budget yang rendah. Dikarenakan untuk memotong harga jual, mobil ini hanya membawa kelengkapan kelas ekonomis saja yang sederhana dan minim fitur serta absennya doortrim.


   Itulah sedikit mengenai Perbedaan antara Escudo, Vitara dan Sidekick, semoga dapat membantu dalam memilih mobil yang sesuai dengan budget dan selera Anda.Demikian keterangan lengkap mengenai review spesifikasi perbedaan antara Escudo, Vitara dan Sidekick. Bagi Anda pecinta mobil klasik ataupun ingin upgrade dari mobil klasik lainnya, Cressida adalah pilihan tepat. Selain harganya yang cukup terjangkau, image prestis dan mewah juga mampu dipancarkan secara maksimal, tak kalah dari dengan yang lain.



0 Response to "3 PERBEDAAN ANTARA MOBIL ESCUDO, VITARA DAN SIDECKICK"

Posting Komentar