KELEBIHAN DAN KEKURANGAN REVIEW FORD ECOSPORT

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN REVIEW FORD     ECOSPORT



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN REVIEW FORD ECOSPORT
Kelebihan dan Kekurangan Review Ford Ecosport


  Spesifikasi Ford Ecosport- Segmen Automobile kompak atau lebih dikenal dengan sebutan Crossover merupakan salah satu pasar mobil paling cepat berkembang di Indonesia dan tidak ada alasan mengapa hal itu bisa mengalahkan segmen Automobile lain. Mungkin di karenakan mengingat kondisi jalan dan lalu lintas yang padat ala perkotaan. Ukurannya yang kompak menjadikan Crossover sempurna untuk digunakan kota, karena cenderung mudah dikemudikan serta brainpower di jalan yang sempit.

  Ford EcoSport menerima respon luar biasa. Banyak yang menilai mobil ini mempunyai keistimewaan khas yang berbeda dengan Mitsubishi Outlander Sport dan Nissan Juke tersebut. Selain harganya yang miring, penampilan luarnya juga tampak begitu menabjubkan, plus kenyamanan dan kehandalan yang ditawarkan di balik kulit luarnya.

Eksterior Ford EcoSport
Eksterior yang mengagumkan dirancang dengan sempurna oleh para desainer Ford. Tampilan pada bagian depannya tampak keren dengan penggunaan grill lebar berlapiskan chrome dan tambahan logo Ford di ditengahnya yang tampak menentang. Di bagian bawah, terdapat sepasang lampu anti kabut yang juga dikelilingi aksen chrome. Sementara pada sisi fender roda mengikuti aliran gayanya hingga ke pilar A.




Kelebihan dan Kekurangan Ford Ecosport




Eksterior Ford Ecosport Tampak Depan
  Meskipun gagang pintu kelihatan sederhana, tetapi penggunaan gagang rak di bagian atapnya yang di cat dengan warna mencolok berhasil meningkatkan bentuk di setiap sisinya. Pilar C hampir mirip seperti pilar A. Bagian belakang, terdapat sebuah spoiler di atas kaca, dan dibawahnya terdapat lokasi penyimpanan ban serep plus penggunaan lampu ekor yang terbuat dari kaca bening dan membentang mendekati ban serep sehingga menambah anggapan macho. Secara keseluruhan, bagian bwah bumper dan sidekirt yang dicat dengan warna hitam sangat membantu untuk menutupi goresan yang tidak Anda inginkan.

Eksterior Ford Ecosport Tampak Belakang
  Nilai plus yang menjadikan Ford Ecosport patut dipertimbangkan sebagai pilihan merupakan ukurannya yang singkat.  Memang terlihat besar, tetapi kenyataannya mobil ini memiliki panjang 3999 mm, sama SEPERTI dengan Hyundai i20. Sedangkan lebarnya merupakan sekitar 1765 mm dan tingginya sebesar 1708 mm. Yang paling menarik, mobil ini mempunyai ground clearance yang tinggi, yaitu 200 mm. Inilah fakta yang belum disadari oleh banyak orang. Dengan ukurannya yang ringkas maka biaya produksi Ford EcoSport lebih rendah dari pada Automobile lain.




Eksterior Ford Ecosport Tampak Samping
Interior Ford Ecosport
  Ford EcoSport menggunakan jok kulit premium untuk trim Titanium, sedangkan trim lainnya memerlukan jok melapiskan kain. Dashboard di desain untuk memaksimalkan ruang interior. Kabin di desain memakai warna two tone untuk meningkatkan rasa kelapangan dalam kabin. Pada kursi penumpang di bagian belakang terdapat sebuah sindiran tangan. Selain itu, kursi belakang dapat dilipat dengan fleksibilitas desain 60:40, dengan begitu saja Anda dapat dengan mudah menambang kapasitas barang bawaan ketika akan melakukan perjalanan jauh.




Foto Interior Ford Ecosport
  Berlanjut ke bagian yang paling menarik, headunit Ford Ecosport telah dibekali dengan model SYNC yaitu pengaturan melalui suara yang dapat dilakukan via bluetooth hanya dengan menekan tombol di setir. Sehingga Anda dapat menelpon, mendengarkan musik dan mencari channel radio favorit tanpa menyentuh tombol pada dashboard tersebut.




Performa Mesin Ford Ecosport
  Berdasarkan prospektif pengguna, Ford mulai mengerti bahwa sebuah mobil harus kuat dan juga situasi konsumsi BBM yang hemat. Itulah tren yang digencarkan oleh Ford dalam beberapa tahun terakhir. Ford EcoSport lahir dengan kombinasi sempurna dari kedua sudut tersebut.

  Ford EcoSport dibekali mesin bensin 1.5 liter 4 silinder segaris 16 kedip DOHC, plus Ti - VCT. Mesin ini mampu memancarkan tenaga hingga 110 HP pada putaran 6.300 RPM dan torsi puncak sebesar 140 Nm pada 4.400 RPM. Adanya tambahan teknologi Ti - VCT, maka akan membantu asupan udara dan kutip buang bervariasi berdasarkan kecepatan rotasi crankshaft dalam mesin. Dengan demikian, bahan bakar dibakar secara sempurna dan mampu memilih penggunaan BBM hingga 6,5 ​​liter / 100 km.


Foto Mesin Ford Ecosport
  Impresi Berkendara dan Handling Ford Ecosport
Ford Ecosport telah menerapkan sistem kontrol setir eletrik / Electric Power Assisted Steering (EPAS) yang membantu Anda untuk mengendalikan mobil maju mulus di tikungan ataupun jalanan yang licin dan berlumpur. Sistem kemudi Electric Power Assisted Steering (EPAS) juga dilengkapi oleh kontrol penyeimbang roda untuk mengurangi getaran pada roda kemudi. Dengan hadirnya model ini, impresi berkendara terasa menjadi lebih ekpresi bahkan ketika mobil melaju pada kecepatan tinggi.




Kelebihan Ford Ecosport:
-Tampilan eksterior gagah namun terlihat elegan.
-Interior mewah dan sarat akan fitur menarik.
-Mesin powerfull.
-Handling presisi.
-Konsumsi BBM irit.
-Model keselamatan terbaik di kelasnya.
-Peredaman kabin sangat mumpuni.

Kekurangan Ford Ecosport:
-Versi diesel ecoboost belum hadir di Indonesia.
-Kompartemen bagasi belakang sedikit mengecewakan.
-Jaringan aftersales masih minim.
-Harga jual kembali rendah.

Demikian analisis lengkap mengenai spesifikasi serta keunggulan dan kelemahan Ford Ecosport. Crossover pabrikan Amerika ini mempunyai kualitas yang bagus dan model yang ditancapkan di dalam kabinnya tergolong sangat unik. Ditambah lagi dengan sistem peredaman kabin yang mampu menyerap kebisingan dari luar secara maksimal, membuat Anda semakin nyaman dan khususnya ketika mendapati kemacetan seperti di kota-kota besar.

0 Response to "KELEBIHAN DAN KEKURANGAN REVIEW FORD ECOSPORT"

Posting Komentar