BERKUALITAS PADA DIMENSI DAN SPESIFIKASI MITSUBISHI MIRAGE

 Berkualitas Pada Dimensi Dan Spesifikasi Mitsubishi Mirage


BERKUALITAS PADA DIMENSI DAN SPESIFIKASI MITSUBISHI MIRAGE
Berkualitas Pada Dimensi Dan Spesifikasi Mitsubishi Mirage


   Review Spesifikasi Mitsubishi Mirage – Saat ini mobil lima penumpang yang berbodi ramping mulai digemari oleh masyarakat Indonesia. Model mobil yang biasa disebut city car ini mempunyai bodi kompak dan dinilai lebih ‘ramah' terhadap kondisi jalanan kota yang rawan macet. Berbeda dengan mobil versi Low Cost Green Car [LCGC], city car dianggap mempunyai power yang lebih bertenaga sekaligus daya tahan mesin yang bandel. Atas dasar inilah, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor [KTB] selaku distributor resmi Mitsubishi menghadirkan generasi baru Mitsubishi Mirage yang merupakan city car andalan pabrikan Tiga Berlian tersebut.

  Generasi baru Mirage ini merupakan model baru yang disiapkan sebagai model tahun 2016. Sekilas/ Mitsubishi Mirage 2016 ini mempunyai konsep desain bodi yang tak berbeda jauh dengan versi lamanya. Kali ini, Mirage tetap tampil funky dengan desain mungil dengan tambahan aksen lekukan bodi yang stylish. Meski secara perlahan kehadiran city car mulai mendapat desakan dari varian LCGC, kehadiran Mitsubishi Mirage tetap menarik perhatian karena selama ini Mitsubishi dikenal sebagai peracik mobil-mobil yang powerful. 

  Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan pengemudi dan juga penumpangnya. Sedangkan pada bagian jantung dapur pacu, mobil baru Mitsubishi ini tetap mengandalkan mesin DOHC MIVEC berkapasitas 1.200 cc. Dengan dukungan fitur ECI-MPI [Electronic Control Injection-Multi Point Injection] mesin pada Mitsubishi Mirage ini tergolong cukup irit dan tentunya bandel.

City Car dengan Paduan Bodi Kompak dan Desain Stylish




  Pada segmen body samping, generasi baru Mirage ini didesain dengan bentuk yang sederhana dan minimalis, namun tetap terlihat begitu bergaya lewat lekukan bodi yang cukup dinamis. Secara kasat mata, desain luar dari spesifikasi Mitsubishi Mirage ini memang terasa sangat minimalis dan menampilkan sosok city car yang cocok untuk menjadi kendaraan harian di daerah perkotaan. Pada bagian headlights, Mirage generasi baru mempunyai desain standar dengan model lampu berteknologi halogen yang minimalis. Lalu, front grille pada Mitsubishi Mirage ini dibentuk dengan ukuran yang tak terlalu lebar dan dilabur dengan warna hitam metalik. Selain itu, untuk foglamp masih menganut konsep lama, yakni foglamp kecil namun sudah berteknologi DRL [Daytime Running Light], namun khusus untuk Mitsubishi Mirage tipe Exceed. 


  Pada segmen interior dari spesifikasi Mitsubishi Mirage didominasi dengan warna hitam untuk bagian dashboard dan kabin. Materialnya pun terbilang cukup bagus untuk kelas city car. Pada segmen steering, terdapat fitur instrument panel under tray.  Untuk panel di dashboard terdapat penel yang menampilkan service reminder, trip computer, serta indikator penunjuk bahan bakar. Terdapat pula gear shift lamp pada dashboard Mitsubishi Mirage yang sanggup memberikan kemudahan ketika oper gigi dengan lampu indikator terbaru pada bagian transmisi.

Dimensi Fisik Mungil Didukung Suspensi Berkualitas

   Sesuai dengan segmentasinya, spesifikasi Mitsubishi Mirage mempunyai ukuran body yang terbilang kompak. Untuk dimensi secara keseluruhan, mobil ini mempunyai panjang 3.710, lebar 1.665, dan tinggi 1.510 mm. Dengan ukuran bodi yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage ini, ukuran tersebut memang tergolong yang paling kecil jika dibandingkan dengan varian city car lainnya. Apalagi, bobot mobil ini ‘hanya’ seberat 865 kg untuk tipe automatic, dan 830 kg untuk tipe manual. Namun meski berbodi mungil, ground clearance atau jarak dengan tanah yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage cukup tinggi di kelasnya, yaitu 160 mm. Handling mobil ini pun juga terasa sangat mantap karena Mitsubishi sudah menggunakan sistem steering Rack and Panion dengan Electronic Power Steering. Mesin DOHC MIVEC 1.200 cc yang Irit dan Bandel

   Sementara untuk torsi yang dihasilkan, mesin Mitsubishi Mirage mampu menghasilkan torsi sebesar 100 Nm pada 4.000 rpm. Mesin pada Mitsubishi Mirage ini pun juga sudah mengusung teknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien sehingga power yang dihasilkan juga lebih maksimal. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut digerakkan oleh transmisi otomatis pada tipe Exceed/ Sport/ serta GLS. Sementara untuk Mitsubishi Mirage versi GLX akan digerakkan oleh transmisi manual.Jadi, meski bodinya mungil, namun spesifikasi Mitsubishi Mirage ini didukung oleh mesin yang irit, bandel dan bertenaga.


Fitur Keamanan dan Kenyamanan Lengkap Khas City Car Modern




   Seperti city car pada umumnya, rasanya tak akan lengkap jika pada spesifikasi Mitsubishi Mirage ini tidak mempunyai segudang sifat tambahan yang komplit. Kehadiran fitur-fitur pada Mirage generasi baru ini tentunya akan menambah sisi keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Untuk segmen eksteriornya, fitur tambahan yang diberikan pada Mitsubishi Mirage merupakan fitur High Tensile Steel yang akan sangat kuat untuk menahan benturan ringan dan berat, serta sudah dilengkapi dengan ground clearance yang pada versi terbaru sudah dirancang lebih tinggi dari city car lain di kelasnya. 

  Keberadaan fitur-fitur pada Mitsubishi Mirage ini akan membuat pengemudi atau penumpang tidak akan merasakan getaran ketika melewati jalanan kurang rata. Untuk fitur keamanan lainnya, terdapat pula dual SRS Airbags yang ditempatkan untuk pengemudi dan pengendara di depan. Fitur-fitur unggulan lain pada Mitsubishi Mirage ini merupakan karakteristik Keyless Operating System, Audio Switch Control (Tipe Exceed) dan Indicator ECO. Sedangkan untuk menunjang keamanan/ fitur seperti keyless entry/ power windows/ ABS dengan Electronic Barke Distribution/ Immobilizer/ Rear Parking Sensors juga turut serta terdapat pada Mitsubishi Mirage ini.

  City car terbaru buatan Mitsubishi ini sangat unggul dalam hal penggunaan bahan bakar mesin yang akan sangat berguna ketika anda terjebak dalam kemacetan yang menjadi hal yang wajar di kota-kota besar. Keunggulan inilah yang mempengaruhi banderol harga Mitsubishi Mirage di pasaran. Jika berbicara soal konsumsi BBM, mobil terbaru dari Mitsubishi ini memang tergolong cukup irit karena mempunyai4 mesin DOHC MIVEC dengan dukungan teknologi ECI-MPI [Electronic Control Injection-Multi Point Injection]. 

0 Response to "BERKUALITAS PADA DIMENSI DAN SPESIFIKASI MITSUBISHI MIRAGE"

Posting Komentar